Sudan Selatan Memanas, AS Kirim Marinir ke Afrika

Posted by Alutsista Baru Indonesia
WASHINGTON -- Militer Amerika Serikat (AS) pada Senin menempatkan sekitar 150 personel Marinir di pangkalan  ujung tanduk Afrika untuk mempersiapkan kemungkinan evakuasi terhadap warga negara Amerika dari konflik kian intens di Sudan Selatan.

Pengumuman penempatan itu keluarkan pada Senin. Penempatan tim Marinir khusus situasi darurat, yang biasanya ditempatkan di Pangkalan Moron di Spanyol, dilakukan menyusul upaya evakuasi sulit di Sudan Selatan pada pekan ini di mana empat tentara AS terluka oleh tembakan


Tiga pejabat AS, dalam kondisi anonim, menyatakan para Marinir dikirim ke pangkalan Djibouti, langkah yang memungkinkan mereka dikerahkan ke Sudan Selatan lebih cepat bila dibutuhkan.

Koloner Steve Warren, juru bicara Pentagon, menyatakan bahwa penempatan ulang pasukan memungkinkan proses evakuasi dan keamanan yang dibutuhkan dalam proses evakuasi, bila sewaktu-watku Departemen Luar Negeri membutuhkannya.



No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day