Perancang Belanda Membuat Panduan Drone

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Saat ini drone digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pertanian, survei daerah terpencil hingga berperang.
Jadi masuk akal bila salah seorang desainer Belanda telah membuat Drone Survival Guide (Pedoman Menghindari Drone), mirip grafik untuk burung, yang menunjukkan berbagai bentuk dan ukuran objek terbang ini dengan siluetnya.
Panduan buatan Ruben Pater ini, telah merinci jenis yang berbeda dari robot terbang yang digunakan pada perang ini, serta berbagai tips bertahan hidup untuk menyembunyikan diri dari drone ini.

Mayoritas drone yang dipilih untuk grafik ini berasal dari negara-negara anggota NATO, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Amerika Serikat, dan Kanada.
Alasannya karena negara-negara tersebut telah menggunakan drone dalam perang seperti di Afghanistan dan juga lebih transparan dibandingkan beberapa negara lain dalam pengungkapan informasi tentang robot terbang ini.
Namun, grafik juga memperlihatkan bentuk drone dari India, Cina, Maroko, Uni Emirat Arab, dan Israel.
Menggunakan ikon tengkorak untuk menunjukkan bahwa pesawat tak berawak ini digunakan untuk menyerang, dan mata kecil untuk menunjukkan sebagai pesawat pengintai.
"Kebanyakan drone yang digunakan saat ini oleh kekuatan militer untuk pengintaian dan menyerang dari jarak jauh, dan jumlahnya semakin meningkat," kata Pater seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (24/12/2013).
Badan Penerbangan Federal (FAA) memperkirakan pada tahun 2012, dalam waktu 20 tahun mungkin ada sebanyak 30.000 drone terbang di atas tanah AS sendiri.
"Seperti burung robot akan menjadi hal yang biasa dalam waktu dekat, kita harus siap untuk mengidentifikasi mereka. 'Survival guide' ini merupakan upaya untuk membiasakan diri kita dan generasi mendatang, dengan lingkungan teknologi yang berubah," tambah Pater. 

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day