AS Jiper Gara-gara Rudal Iskander Rusia

Posted by Alutsista Baru Indonesia
RUSIA Rudal berhulu ledak nuklir yang diberi nama Iskander milik Rusia, membuat kalangan militer Amerika Serikat (AS) Jiper alias ketakutan. Iskander oleh militer Rusia ditempatkan di perbatasan Uni Eropa. Versi lanjutan dari rudal Rusia ini memiliki jangkauan 500 kilometer dan mampu menghancurkan perisai udara milik NATO berbasis darat yang baru dioperasikan.

Tentu saja langkah militer Rusia itu menimbulkan kekhawatiran blok barat dari Amerika Serikat, Polandia, Estonia , Lithuania dan Latvia.
“Kami mendesak Rusia untuk tidak mengambil langkah-langkah yang dapat mengacaukan kawasan itu,” ujar Wakil Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Marie Harf, dikutip dari Channelnewsasia.com.
Kementerian Luar Negeri Polandia menyebut langkah tersebut sangat menganggu.
“Ini merupakan masalah bagi NATO dan kita mengharapkan konsultasi dan tindakan di tingkat NATO dan Uni Eropa,” dikutip dari pernyataan Kementerian Luar Negeri Polandia.
Menteri Pertahanan Latvia, Artis Pabriks, menilai langkah militer Rusia itu mengancam ‘beberapa kota Baltik’.
“Jelas bahwa itu adalah berita yang mengkhawatirkan karena merupakan salah satu perubahan keseimbangan kekuatan di wilayah kami,” katanya.


1 comment:

  1. Mantap,sbg penyeimbang tp disayangkan terlalu lambat tuk mengurangi semena mena nato dan uni eropa dibelahan bumi.
    Sharusnya sekutu rusia di transfer ilmu membuat s300mpu agar tdk terlalu dikucilkan.

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day