Pesawat Jatuh di Laboratorium Nuklir AS

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh di laboratorium nuklir milik negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, Ahad, 8 Desember 2013. Media lokal melaporkan satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Dikutip dari kantor berita Xinhua, kecelakaan terjadi pada pagi hari waktu setempat di kompleks Los Alamos National Laboratory di bagian timur New Mexico. Lokasi kecelakaan berjarak sekitar 1,5 kilometer dari bandara setempat. Namun, ada-tidaknya penumpang lain di pesawat itu masih belum diketahui.


Pihak berwenang memastikan lokasi kecelakaan berada di kawasan laboratorium. Adapun pihak laboratorium belum berkomentar apa pun mengenai kecelakaan ini.

US Federal Aviation Administration (FAA) tidak merilis identitas korban. Penyebab kecelakaan juga belum diketahui. Hingga kini, US National Transportation Safety Board masih melakukan penyelidikan.

Los Alamos National Laboratory adalah salah satu di antara dua laboratorium nuklir di Amerika Serikat. Di sinilah Amerika merancang persenjataan nuklir rahasianya. Laboratorium nuklir lainnya ialah Lawrence Livermore National Laboratory.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day