Parah! Polisi Ditembaki Tentara Kenya dalam Pembantaian di Mal Westgate

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Nairobi, - Sejumlah fakta mengejutkan terkuak dari hasil penyelidikan mendalam yang dilakukan kepolisian New York, Amerika Serikat (NYPD) atas peristiwa pembantaian di Mal Westgate, Nairobi, Kenya.

Menurut laporan penyelidikan NYPD seperti dilansir News.com.au, Rabu (11/12/2013), tim respons taktis kepolisian Kenya baru tiba di lokasi kejadian sekitar 90 menit setelah serangan pertama. Dari sini, kebingungan pun terjadi. Aparat polisi dan militer Kenya tampaknya tidak saling berkomunikasi saat kejadian.


Ini terbukti saat tim polisi berpakaian preman bergerak masuk ke dalam mal. Para tentara Kenya yang mengira mereka adalah para teroris langsung menembaki polisi-polisi tersebut. Di antara korban jiwa dalam pembantaian itu termasuk komandan tim respons taktis kepolisian.

Dari sinilah berkembang cerita tentang para teroris yang bersenjata berat dan mengenakan baju lengkap antisenjata. Padahal mereka adalah para polisi.

Fakta lain yang diungkap NYPD adalah tak ada aksi penyanderaan dalam peristiwa yang menewaskan lebih dari 60 orang itu. Semula soal sandera ini dijadikan alasan lambannya respons militer Kenya dalam penyerangan mal yang terjadi September lalu itu.

Namun menurut NYPD, tak ada yang disandera. Para pelaku ingin membunuh orang sebanyak yang mereka bisa. Mereka mengajukan pertanyaan terkait agama Islam kepada para korban untuk menguji apakah mereka muslim atau tidak. Mereka yang tak bisa menjawab pertanyaan itu langsung ditembak mati.

Laporan NYPD juga menyebutkan, wanita Inggris bernama Samantha Lewthwaite alias 'janda putih' tidak terlibat dalam serangan itu. Menurut laporan NYPD, hasil analisa rekaman CCTV dan kesaksian para saksi mata, mengindikasikan bahwa tak ada wanita yang terlibat dalam peristiwa di Mal Westgate itu


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day