Helikopter Angkatan Laut AS Jatuh di Jepang

Posted by Alutsista Baru Indonesia


Tayangan televisi memperlihatkan heli tersebut dalam posisi miring di sebuah tanah kosong. Insiden ini terjadi pada Senin siang waktu setempat di kota Miura, sekitar 60 kilometer sebelah selatan Tokyo. Menurut media NHK seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (16/12/2013), seorang kru heli mengatakan bahwa heli tersebut mengalami gangguan transmisi.

"Satu orang mengalami patah tulang di bagian paha. Seorang lagi menderita luka memar di pahanya. Dua orang lagi tampaknya tidak mengalami cedera," kata juru bicara dinas pemadam kebakaran setempat.

Insiden itu tidak menimbulkan kobaran api. Operasi penyelamatan pun berlangsung cepat dengan para korban luka segera dibawa ke rumah sakit sipil setempat di Yokosuka, tempat beradanya pangkalan Angkatan Laut AS.

Insiden ini terjadi di masa sensitif, dengan kemarahan publik Jepang atas rencana relokasi pangkalan militer AS di Okinawa yang terus tertunda. Sekitar separuh dari 47 ribu personel militer AS di Jepang ditempatkan di pulau Okinawa, yang lebih dekat ke Taiwan dibandingkan ke Tokyo.
Sebuah helikopter Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh dekat Tokyo, Jepang saat mencoba melakukan pendaratan darurat. Dua dari empat orang yang berada di heli tersebut mengalami luka-luka.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day