Dua Kapal Perang Pakistan Berlabuh di Tanjung Priok

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Delegasi Angkatan Laut Pakistan dibawah pimpinan Commodore Ali Abbas , Selasa (10/12/2013), mengunjungi Mako Kolinlamil diterima Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta,S.E. mewakili Pangkolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta.

Kunjungan delegasi AL Pakistan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan dua kapal perang Pakistan PNS Khaibar dan PNS Nasr di Indonesia, yang saat ini berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.
Pangkolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan Kaskolinlamil antara lain mengatakan bahwa berdasarkan sejarah, Indonesia dan Pakistan mempunyai hubungan yang baik, dan kerja sama pertahanan yang dijalin selama ini antara antara Angkatan Laut kedua negara berdasarkan konsep saling mempercayai dan hormat menghormati.
Pangkolinlamil mengatakan, antara angkatan laut kedua negara selama ini telah terjalin kerja sama, yang meliputi bidang pendidikan, latihan, kunjungan kapal perang, dan sebagainya.
Senada dengan Pangkolinlamil, Commodore Ali Abbas dalam sambutannya mengatakan bahwa secara historis Pakistan dan Indonesia memiliki hubungan yang sangat dekat, baik dalam bidang ekonomi maupun kerja sama pertahanan, tak terkecuali dengan angkatan laut kedua negara. Hal ini dapat dilihat dari kerja sama yang telah dilakukan dalam hal pendidikan, latihan, maupun bakti kemanusiaan bencana alam.
Pada kesempatan tersebut, delegasi AL Pakistan yang berjumlah 28 orang ini berkesempatan melihat penayangan profil Kolinlamil yang berisi tentang tugas pokok dan kegiatannya di dalam melaksanakan kegiatan Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP)
 

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day