Argentina Luncurkan Roket Penunjang Pertahanan

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Departemen Pertahanan Argentina menyatakan telah berhasil meluncurkan roket penelitian untuk program ruang angkasa pada Rabu kemarin, 18 Desember 2013. Peluncuran dilakukan di Chamical, sekitar 880 kilometer dari Buenos Aires.

“Roket ini berhasil diluncurkan atas upaya bersama dari Angkatan Udara Argentina, perusahaan manufaktur militer milik negara, universitas, dan perusahaan yang terkait dengan bidang tersebut,” kata Menteri Agustin Rossi, seperti dikutip Xinhua.

Rossi menggambarkan, peluncuran ini merupakan tonggak sejarah sebagai langkah menuju pemulihan kemampuan teknologi untuk pertahanan.

Adapun Angkatan Udara Argentina menyatakan roket ini diperkirakan mencapai kecepatan maksimum 3.978 kilometer per jam "sampai kehabisan bahan bakar," kemudian melanjutkan penerbangan non-propelled, dan akan terpisah dari muatan saat mencapai ketinggian 49 ribu meter.

Argentina telah meluncurkan tiga roket dalam lima tahun setelah 30 tahun penelitian dan pengembangan. Roket pertama diluncurkan pada tahun 2009, dan yang kedua diluncurkan pada tahun 2011.


2 comments:

  1. pertahanan Argentina menurun setelah perang Malvinas

    ReplyDelete
  2. artikel menarik, komentar juga ya ke blog saya www.belajarbahasaasing.com

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day