Atasi Konflik Sudan, Jepang Pasok Senjata Pertama Kali

Posted by Alutsista Baru Indonesia
TOKYO -- Jepang yang resmi berhaluan pasifis, akan melonggarkan aturannya soal eksport senjata demi memasok amunisi ke pasukan penjaga perdamaian Korea Selatan di Sudan, bunyi laporan pada Senin. Saat ini pertempuran sengit meletus di negara Afrika tersebut.

Saat ini pasukan perdamaian Jepang terlibat dalam operasi non-pertempuran di negara-negara Afrika, dan akan menyediakan sekitar 10.000 paket amunisi ke Korea Selatan di sana.

Ini akan menjadi pertama kali bagi Jepang--yang dibatasi oleh konstitusi pasifis pasca-Perang Dunia II negara itu untuk menggunakan kekuatan dalam menyelesaikan sengketa--memberikan senjata kepada militer negara lain lewat PBB, demikian bunyi laporan yang dilansir Jiji dan Kyodo.

Mereka menyatakan keputusan itu dibuat Senin, dalam rapat darurat Dewan Keamanan Nasional Jepang yang dipimpin Perdana Menteri Shinzo Abe. Keputusan itu sekaligus tanggapan terhadap permintaan Korea Selatan.

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day