Jepang akan Gunakan Jalur Komunikasi Lama dengan Korsel

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Jepang berencana menggunakan jalur komunikasi yang sudah ada antara Pasukan Bela Diri (SDF) Jepang dan militer Korea Selatan guna menangani perluasan zona identifikasi pertahanan udara Korea Selatan.
Para pejabat Kementerian Pertahanan Jepang menjelaskan rencana tersebut pada pertemuan Kamis (12/12/13) yang diadakan oleh Partai Demokratik Liberal yang berkuasa.

Sebelumnya Korea Selatan memberitahukan Jepang mengenai zona identifikasi pertahanan udara barunya, yang tumpang tindih dengan zona milik Jepang dan Cina.
Para pejabat menjelaskan SDF dan pasukan Korea Selatan selama ini menggunakan sebuah jalur komunikasi untuk saling memberi tahu rencana-rencana penerbangan dan menghindari masalah-masalah tak terduga di zona udara mereka yang berdekatan. Mereka mengutarakan bahwa mereka telah saling menghubungi sekitar 20.000 kali melalui jalur komunikasi tersebut tahun lalu.
Kementerian Pertahanan mengatakan pihaknya berniat menggunakan sistem komunikasi yang sama terkait zona baru Korea Selatan dan akan membahas rinciannya dengan pasukan Korea Selatan. 
 

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day