Menhan AS Kecam Tindakan China soal Insiden dengan Kapal AS

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengatakan tindakan China “tidak membantu” dan “tidak bertanggungjawab” ketika hampir tabrakan dengan sebuah kapal Angkatan Laut Amerika di Laut China Selatan bulan ini.

Hagel berkomentar demikian dalam konferensi pers di Pentagon hari Kamis. Dia merujuk pada insiden tanggal lima Desember di mana kapal pengangkut rudal Amerika nyaris bertabrakan dengan kapal perang China.

Pejabat-pejabat Amerika telah mengatakan USS Cowpens terpaksa mengambil tindakan mengelak supaya tidak terjadi tabrakan ketika kapal China itu melintas di depannya. Hagel mengatakan insiden itu menggambarkan perlunya protokol yang jelas antara militer-militer China dan Amerika untuk mencegah kemungkinan bentrokan di kawasan itu.

Amerika mengatakan kapalnya beroperasi di perairan internasional ketika terpaksa mengambil tindakan mengelak supaya tidak terjadi tabrakan dengan kapal China itu, yang didampingi kapal induk baru China, Liaoning.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day