Hah indonesia akan punya kapal selam jenis Scorpen buatan Perancis???

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, mengatakan untuk memperbaiki dan melengkapi sistem pertahanan maritim Indonesia, pemerintah berkeinginan untuk membeli lima kapal selam yang dilengkapi senjata rudal dari Rusia.
Menurutnya, saat ini Indonesia sedang menjajaki pembelian lima kapal selam jenis Kilo dan Amur. Selama ini Indonesia belum memiliki kapal selam jenis itu.

"Untuk melengkapi kekuatan sistem pertahanan maritim yang masih sangat terbatas," kata Purnomo di Jakarta, Jumat (6/12). 
Rusia sendiri telah menawarkan dua jenis kapal selam tipe Kilo Class dan Amur Class 950. Keduanya dilengkapi senjata seperti seperti peluru kendali, torpedo, antiranjau, dan antipeluru kendali, serta rudal Yakhont.
"Rudal ini mempunyai daya jelajah 300-400 kilometer dan bisa ditembakkan dari dalam laut ke permukaan," jelasnya. 
Dikatakan Purnomo, lima kapal selam Rusia ini untuk melengkapai kekuatan maritim dari sisi upaya penangkalan, sekaligus melengkapi satuan pemukul, yang juga akan melengkapi dua kapal selam jenis U-209/1400 dari Jerman, tiga kapal selam jenis U-209 yang sedang dibangun di Korea Selatan, dan dua kapal selam jenis Scorten buatan Perancis.
Sebagaimana diketahui, Indonesia terakhir membeli kapal selam pada tahun 1980-an. Menurut Purnomo, wajar setelah 30 tahun pemerintah melakukan perbaikan dan melengkapi sistem pertahanan maritim
 ini link web berita yang memberitakan indonesia akan membeli kapal selam jenis Scorten buatan Perancis :


5 comments:

  1. Menyesatkan,...

    Gada pmberitaan soal scorpen (bkn scorten coy).
    yg psti KIlo class dan Armur dr rusia dan chanbogo dr korsel.
    Perancis anjing USAgressor paling setia (krn usir jerman d tnh perancis), kl qta bl scorpen dan nnti qta brhadapan dgn kacung2 dan keset USAgressor d ASTENG (mis: S'porn, Vietdan Filip) bhkan auSHITT mk mrk akan mnta perancis embargo kpl slm tsb, rugi...rugi.

    ReplyDelete
  2. kapal selam buatan Prancis bukti kemajuan teknologi

    ReplyDelete
  3. kapal selam Prancis diperlukan menjaga wilayah laut Indonesia, komentar juga ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
  4. Sbg negara non blok hrs demikian, agar dpt memanfaatkan alutsista baik dr eropa/timur dan teknologinya dpt dimanfaatkan utk TNI dlm membangun kapal selam rasa Indonesia

    ReplyDelete
  5. indonesia bukan hanya memiliki bermacam-macam suku, bahasa, budaya, dll,, tapi indonesia juga memiliki bermacam-macam kapal selam,, hehehee

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day