SmartRifle, Bikin Amatir Jago Tembak

Posted by Alutsista Baru Indonesia
WASHINGTON - Sebuah perusahaan senjata api memperkenalkan senapan berteknologi tinggi yang membuat seorang anak kecil sekalipun jadi jago menembak. Perusahaan bernama TrackingPoint memindahkan teknologi pesawat jet pada sebuah teropong senapan.

Seperti dilansir dari CNet, Sabtu (28/9/2013), perusahaan tersebut membuat apa yang dilihat pada teropong senapan menjadi seperti yang dilihat oleh pilot pesawat tempur. Penembak bisa mengunci target dalam jarak 1.200 meter seperti pesawat tempur mengunci pesawat musuh sehingga target dengan mudah dijatuhkan.


Dalam teropong yang disematkan di atas senapan dilengkapi dengan kompas, mikrofon, Wi-Fi, baterai, mesin kalkulasi, sinar laser pembidik, dan filter untuk mengatur gelap terang cahaya yang ada. Teknologi pembidik target ini dinamakan Tag Track Xact (TTX).

Cara kerjanya, penembak hanya perlu menekan tombol tag di dekat pemicu senapan untuk mengunci target, bahkan jika target itu bergerak sekalipun. Komputer balistik yang ditanamkan pada senapan akan bekerja untuk mengkalkulasikan jarak, kecepatan angin, dan beberapa faktor lingkungan lain untuk membuat tembakan yang maksimal.

Dan untuk langkah terakhir, yakni Xact, laras senapan harus sejajar dengan target yang terkunci. Setelah penembak berada dalam posisi siaga untuk menembak, pengunci target akan berubah merah. Penembak harus menyelaraskan laras senapannya dengan target yang sudah terkunci dan menembak pada waktu yang tepat.

Selain kecanggihan itu, apa yang dilihat dari teropong si penembak juga bisa ditampilkan di layar smartphone melalui koneksi Wi-Fi. TrackingPoint mengatakan senapan ini akan dijual bebas ke depannya. (amr)


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day