Pangkalan Militer AS di Inggris Akan Diperketat

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Dalam melakukan aksi spionasenya, Amerika Serikat (AS) memanfaatkan fasilitas beberapa negara sekutunya. Salah satunya adalah Inggris.
Sebuah laporan  mengungkapkan jika beberapa pangkalan militer AS di Inggris telah digunakan untuk menyuplai informasi yang didapat terkait aksi spionase AS di Eropa.
Atas dasar itulah, anggota Parlemen Inggris mengajukan pengawasan ketat terhadap pangkalan militer AS di Inggris yang diyakini akan digunakan kembali untuk aksi spionase dan serangan drone pembunuh.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (24/1), sebuah RUU diajukan tiga partai utama Inggris yang mengharuskan pemerintah mengubah aturan dalam pangkalan militer AS di negara itu.

Sementara itu, pemerintah Inggris juga dituduh terlibat dalam operasi pesawat drone dan spionase AS.

Pada tahun lalu, The Independent mengungkapkan Royal Air Force Station (RAF) Croughton (pangkalan Angkatan Udara AS dan stasiun relay CIA di Northamptonshire) digunakan untuk mentransfer informasi yang diperoleh saat memantau telepon Kanselir Jerman Angela Merkel.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day