Hadapi Ancaman Tiongkok, Filipina Beli 2 Kapal Tempur AS

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Manila – Pemerintah Filipina menyatakan akan membeli dua kapal tempur dari Amerika Serikat (AS). Pembelian itu untuk meningkatkan perlindungan kawasan maritim mereka di tengah ancaman militer dari Tiongkok.
"Dalam tahun lalu, kami menyadari bahwa ada ancaman nyata di luar sana dalam hal mengamankan dan mempertahankan wilayah kami," ujar Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Filipina Emmanuel Bautista kepada TV Filipina, ANC, Rabu (15/1).

Pembelian senilai US$ 40 juta itu merupakan bagian dari bantuan militer yang dijanjikan Menteri Luar Negeri AS John Kerry selama kunjungannya ke Filipina pada Desember 2013.
Namun, Bautista mengatakan, FIlipina membutuhkan sekitar enam kapal tempur untuk bisa efektif menjaga garis pantainya.
"Bahkan, sekarang kami menawar untuk dua kapal, mudah-mudahan kita akan dapat memperoleh yang lainnya dalam beberapa tahun ini," katanya.
Filipina adalah sekutu lama militer AS. Dalam dua tahun terakhir, mereka telah menerima dua kapal yang sudah diperbarui dari AS. Kapal itu kini sudah digunakan untuk patroli di Laut Cina Selatan. Kawasan perairan itu diklaim oleh Filipina dan Tiongkok sebagai bagian dari negara mereka.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day