Mesin Roket Baru Berkecepatan Super

Posted by Alutsista Baru Indonesia
CALIFORNIA - Teknologi terbaru memungkinkan mesin roket untuk bisa mendorong pesawat luar angkasa di kecepatan 25 Mach atau setara 30 ribu kilometer per jam. Roket ini bisa diluncurkan untuk menjelajah atmosfer Bumi dan penggunaan untuk misi luar angkasa.

Dilansir Softpedia, Senin (13/1/2014), sebuah kelas motor baru dinamakan Synergetic Air-Breathing Rocket Engine (SABRE).
Teknologi ini diklaim bisa menurunkan biaya pada misi eksplorasi luar angkasa.

Generasi baru mesin SABRE bisa berfungsi sebagai jets dan motor roket. Dikembangkan oleh Reaction Engines Ltd, mesin yang bisa ditempatkan pada pesawat terbang ini bisa melaju dengan kecepatan Mach 5.

Pada pesawat luar angkasa, mesin ini bisa memproduksi kecepatan hingga Mach 25 atau 18.641 mil per jam. Salah satu kecanggihan mesin ini ialah kemampuan menukar panas serta teknologi canggih untuk mencegah beku.

Menurut Reaction Engines Ltd, mesin SABRE ini bisa mendinginkan udara dari 1.000 derajat Celcius menjadi minus 150 derajat Celcius dalam waktu singkat. Alat penukar panas atau heat exchangers ini memiliki berat 100 kali lipat lebih ringan dari perangkat serupa yang ada saat ini.


1 comment:

  1. Sungguh Amazing Mesin Roket Baru Berkecepatan Super , ternyata manusia mampu menciptakan suatu benda sebegitu supernya. terima kasih dan semoga sukses mas yaaa...
    http://jualmesinproduksi.biz/

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day