AL Australia Minta Maaf Masuk Perairan RI, KSAL belum menerima permintaan maaf: "Dia (AL Australia) akan datang ke tempat saya. Dia akan menceritakan story-nya bagaimana"

Posted by Alutsista Baru Indonesia

Jakarta - AL Australia meminta maaf kepada Indonesia karena memasuki wilayah perairan dalam rangka mengusir perahu pencari suaka. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio mengaku belum menerima permintaan maaf itu.

"Saya belum terima tanggapan itu," demikian jawab KSAL ketika ditanya mengenai insiden AL Australia masuk perairan Indonesia.

Hal itu dikatakan KSAL usai acara kedatangan kapal perang Inggris, HMS Daring di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/1/2014).

Kalau pihaknya sudah menerima permintaan maaf dari Australia, TNI AL akan melakukan koordinasi dan memanggil AL Australia. 

"Dia (AL Australia) akan datang ke tempat saya. Dia akan menceritakan story-nya bagaimana," jelas KSAL.

Bagaimana bila insiden AL Australia terjadi lagi, masuk ke perairan Indonesia? "Kita lihat nanti," jawab dia.

Sebelumnya diberitakan Menteri Imigrasi Australia Scott Morrison mendapat laporan bahwa otoritas Australia telah tidak sengaja memasuki wilayah perairan Indonesia beberapa kali, yang juga merupakan pelanggaran kebijakan pemerintah Australia pada Rabu (15/1) lalu


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day