Berminat Masuk Angkatan Laut? Segera Hubungi 085249207361

Posted by Alutsista Baru Indonesia
NUNUKAN -  TNI Angkatan Laut membuka kesempatan kepada putra - putri daerah Kabupaten Nunukan untuk bergabung serta dididik menjadi Kadet Taruna dan Bintara TNI Angkatan Laut tahun 2014.
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nunukan Letkol Laut (P) Bayu Trikuncoro mengatakan, sebelum mengikuti tes di Balikpapan, peserta terlebih dahulu mengikuti pre tes, berupa bimbingan di Lanal Nunukan.
Pihaknya membuka pendaftaran sejak 13 Januari 2014 di Lanal Nunukan. “Silakan ke Lanal, kita bimbing, tesnya apa saja? Persyaratannya apa saja? Nanti seandainya dia memenuhi syarat pre tes di sini, kita kirim ke Balikpapan, saya akan bantu akomodasinya,” ujarnya.

Setelah mengikuti pre tes di Mako Lanal Nunukan, peserta yang berpotensi lulus akan diikutkan tes di Balikpapan yang mendaftarannya dibuka pada April sampai Mei 2014.
Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran dimaksud, pihaknya membuka nomor kontak 085249207361. Danlanal menegaskan, dalam proses rekruitmen ini, peserta sama sekali tidak dipungut biaya.
Secara umum, untuk masuk TNI Angkatan Laut pendaftar memiliki tinggi hingga 165 sentimeter, warga Negara Indonesia yang berbadan sehat serta mengikuti ujian akademik.
“Ujian akademik berhubungan dengan kujurannya seperti IPA dan IPS,” ujarnya.
Mereka yang lulus sebagai anggota TNI Angkatan Laut akan di tempatkan di kapal perang.
“Jadi dia akan dijadikan pengawak alat utama sistem persenjataan. Pastinya di laut. Kalau mau melihat dunia, bergabunglah dengan Angkatan Laut. Kalau ada yang berminat, silakan ke Lanal. Akan kita terima dengan baik, kita arahkan, kita tes dulu sebelum ke Balikpapan,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day