Australia minta maaf langgar teritori RI

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Australia meminta maaf kepada Indonesia setelah Angkatan Laut mereka melanggar perairan Indonesia saat berupaya mencegah kapal pencari suaka yang hendak menuju pesisir Australia.
Menteri Imigrasi Australia Scott Morrison mengatakan ia sudah mengetahui apa yang ia sebut sebagai Klik pelanggaran tidak sengaja sejak beberapa hari lalu.

"Kami akan memastikan bahwa semua isu akibat dari pelanggaran tidak disengaja atas kedaulatan teritori Indonesia ini akan diperbaiki dan tidak akan terulang lagi," kata Morrison.
Namun ia mengatakan Australia akan melanjutkan kebijakan untuk menghentikan penyelundup manusia.
Pelanggaran itu semakin memperuncing hubungan Australia dengan Indonesia. Jakarta mengatakan marah dan kecewa dengan tindakan Angkatan Laut Australia.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dua bulan yang lalu telah Klik membekukan sejumlah kerja sama dengan Australia setelah mengetahui telepon selulernya disadap.
Banyak pencari suaka datang dari negara-negara dengan konflik politik seperti Somalia dan Suriah dengan menggunakan Indonesia sebagai transit.
Mereka biasanya terbang ke Indonesia terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan dengan kapal dengan biaya puluhan juta rupiah.


1 comment:

  1. Intinya begini lho ......nih angkatan laut ausie masuk territory RI tanpa diketahui ......., jadi permintaan maaf itu hanya pelecehan ......

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day