Motor Jadul Honda CB12 Taliban VS HUMMER AMERIKA

Posted by Alutsista Baru Indonesia

Kabul -Pertempuran di daerah konflik Afghanistan antara gerilyawan Taliban dengan tentara Amerika Serikat dan koalisi masih terus terjadi. Nah, di samping pertarungan sengit ini ternyata ada sekelimut cerita menarik.

Sebuah dokumen WikiLeaks mengungkapkan bawah tentara Amerika Serikat dan koalisi sibuk melawan gerilyawan Taliban yang menggunakan motor.


Bukan kendaraan tempur lapis baja seperti yang kita dibayangkan, tapi pasukan Taliban hanya mengandalkan motor untuk mempertahankan daerahnya.

Usut punya, kendaraan favorit yang digunakan pasukan Taliban untuk menyerang tentara koalisi adalah motor Honda buatan perusahaan gabungan China dan Jepang.

Dikutip visordown, Jumat (15/11/2013), para gerilyawan Taliban biasanya naik berpasangan. Pengendaranya sibuk menentukan arah sementara penumpang menggunakan senapan mesin atau peluncur roket menyerang tentara AS.

Motor-motor Honda favorit pasukan Taliban bukan model sport full fairing, melainkan motor jadul seperti Honda CB125 dengan pelek jari-jari.

Motor asal Jepang ini digunakan oleh banyak gerilyawan Taliban di berbagai daerah rawan konflik karena dianggap handal dan ekonomis.

1 comment:

  1. Rusia hrs membantu Taliban dg rudal anti tank/pesawat, agar AS hengkang dr Afghanistan dan Taliban agar leluasa menyerang Israel dg memberikan bantuan persenjataan ke Hamas

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day