Giliran Jepang Langgar Zona Udara China

Posted by Alutsista Baru Indonesia





 Zona pertahanan udara China kembali dilanggar. Setelah Amerika Serikat mengirim dua jet tempurnya, giliran maskapai Jepang yang mengabaikan klaim China.

Seperti diketahui, China memperluas zona pertahanan udaranya di wilayah Laut China Timur. Negeri Tirai Bambu tersebut mengklaim wilayah udara Kepulauan Senkaku yang dipersengketakan dengan Jepang.
 


China meminta setiap pesawat yang memasuzi zona pertahanan udaranya untuk melapor. China mengancam akan menghukum pihak yang berani melanggar.

Maskapai Jepang, ANA dan Japan Airlines, memutuskan untuk tidak memberikan laporan kepada China saat melewati Senkaku. Kedua maskapai mengambil keputusan itu setelah mendapat jaminan dari militer Jepang.

“Saya mendukung penuh posisi Pemerintah Jepang yang menolak mematuhi (China),” ujar seorang penumpang ANA dalam rute penerbangan Jepang-Taiwan yang melintasi wilayah udara Senkaku, Norikazu Koizumi, seperti dikutip Reuters, Rabu (27/11/2013).

Sebelumnya, Militer AS mengirim dua pesawat pengebom B-52 ke Senkaku. Aksi kedua pesawat pengebom itu dibiarkan saja oleh China.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day