Bantuan Melalui Kapal Perang Dari Inggris Untuk Filipina

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Akibat terjangan Topan Haiyan di Filipina. Inggris mengirimkan satu kapal perang angkatan laut dengan peralatan membuat air minum dari air laut serta pesawat angkut militer untuk membantu upaya penanganan bencana.

Perdana Menteri Inggris David Cameron pada Senin (11/11) mengatakan, HMS Daring akan memberikan bantuan kemanusiaan, antara lain mengirimkan bantuan ke daerah-daerah paling membutuhkan yang sulit dijangkau menggunakan pesawat angkut militer Boeing C-17.

'HMS Daring yang saat ini sedang berada di dekat Singapura akan segera bergerak dengan kecepatan penuh menuju ke zona bencana, dukungan dari RAF (Angkatan Udara Kerajaan) C-17 akan sangat membantu operasi penanganan bencana,' katanya.

HMS Daring diperkirakan mencapai daerah bencana dalam lima hari dan C-17 dalam beberapa hari ke depan. Sekitar 200 personil militer akan dilibatkan dalam operasi pemberian bantuan tersebut.

Bantuan sekitar 9,6 juta dolar AS juga sudah dijanjikan oleh Departemen Urusan Pembangunan Internasional Inggris sebelumnya. bencana sapuan angin Topan Haiyan ini diperkirakan menewaskan sekitar 10.000 jiwa. (rbi/ant)


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day