Amphibious Cross Country meriahkan Hari Armada RI 2013

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Amphibious cross country turut dilombakan dalam memeriahkan peringatan Hari Armada RI tahun 2013. Lomba yang menuntut stamina dan ketahanan fisik prajurit ini diikuti oleh 11 tim dari Satuan yang berada di Mako Koarmatim yaitu Satran, Kolatarmatim, Satsel, Gabungan Dinas, Satkor, Satrol, Satkat, Satkopaska, Satban, Satfib dan Disminpers Koarmatim. Masing-masing tim terdiri dari lima personel dengan cadangan dua orang.

Tim-tim ini harus menjalani berbagai rintangan berat dan harus dapat dilalui dengan cepat. Diawali dengan renang militer sejauh 300 meter, kemudian menuju sekoci dan secara bersama-sama dalam satu tim yang lengkap mendayung sekoci menyeberangi kolam dermaga.
Tiba di dermaga, mereka harus dengan cepat memakai perlengkapan militer seperti sepatu PDL, helm tempur dan tak ketinggalan menyandang senjata untuk selanjutnya lari menyusuri route berupa semak belukar menuju lapangan tembak.
Selesai menembak pistol reaksi lima peluru, mereka berlari menuju lapangan Ambalat, disini mereka harus melaksanakan lempar tali buangan sejauh-jauhnya sebanyak tiga kali. Terakhir mereka harus lari secepat-cepatnya menuju garis finish yang berada dekat gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim.
Lomba dibagi dalam dua gelombang, yaitu kemarin dan berakhir hari ini, Kamis (21/11). Setiap Tim berangkat selang 15 menit dari tim sebelumnya. Tim penilai memberikan penilaian kepada masin-masing tim meliputi kecepatan, kelengkapan baik personel maupun perlengkapannya serta hasil menembak.
Setelah dua hari bekerja, tim penilai memberikan hasil penilaiannya, dan keluar sebagai Juara I yaitu Tim dari Satkopaska Koarmatim, sedangkan Juara II disabet oleh Tim dari Satkor dan Juara III diraih oleh Tim dari Satfib Koarmatim.



No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day