Ratusan Panwaslu Ikuti Latihan Militer Kopassus

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Cilacap: Tantangan Pengawas Pemilu (Panwaslu) semakin berat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum pada April 2014. Lantaran itu, ratusan anggota Panwaslu di Cilacap, Jawa Tengah, membekali diri dengan mengikuti pelatihan ala Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat.

Sebanyak 852 petugas Panwaslu se-Cilacap mengikuti pelatihan di Markas Komando Amirul Isnaini. Mereka belajar baris berbaris, melatih mental, dan menumbuhkan sikap pemberani.


Para instruktur pun menggembleng mereka untuk makan ala prajurit dan latihan fisik cukup keras. Peserta yang sebagian besar sudah berusia lanjut mau tak mau melaksanakan perintah para instruktur.

Ketua Panwaslu Cilacap Bahtiar Hastiarto mengatakan kegiatan itu bertujuan menghadapi tantangan yang cukup berat pada Pemilu 2014. Kegiatan itu untuk menumbuhkan semangat berani, jujur mengawal Pemilu bersih, serta membentuk karakter dan pribadi yang kuat. Para petugas pun harus dapat menangkis serangan fajar yang mungkin terjadi menjelang Pemilu.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day