Masuki Perbatasan, Jet Turki Usir 4 Jet Suriah

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Ankara – Empat jet tempur Turki dilaporkan telah mencegat empat jet Suriah yang memasuki wilayah negara ini. Menurut pernyataan dari militer Turki, keempat jet tersebut masuk melalui dua wilayah yang berbeda pada Jumat, 31 Januari 2014 pekan lalu.

Dikutip dari kantor berita Xinhua, dua jet F-16 milik Turki menghadang dua jet SU-24 Suriah yang datang menuju Gerbang Perbatasan Cilveguzo di Kota Reyhanli Provinsi Hatay, Turki selatan.


Sementara itu, dua jet milik Suriah lainnya, yakni satu jet SU-24 dan satu jet MIG-25, masuk ke wilayah Turki melalui gerbang perbatasan Oncupinar di Provinsi Kilis, yang juga berada di wilayah selatan.

Ketegangan kedua negara telah meningkat sejak pesawat perang Turki ditembak jatuh pada tahun 2012 oleh tentara Suriah setelah dilaporkan melanggar batas wilayah udara Suriah. Pada September tahun lalu, Turki berhasil menundukkan pesawat milik Suriah yang diklaim mengabaikan peringatan karena memasuki wilayah Turki hingga 2 kilometer jauhnya.


1 comment:

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day