Adi Sumarmo Dibuka, TNI AU Mulai Gelar Latihan Udara

Posted by Alutsista Baru Indonesia
SOLO - TNI Angkatan Udara hari ini mulai menggelar latihan udara pascadibukanya Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 12 pesawat milik TNI AU diterjunkan untuk melakukan latihan udara.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Surakarta, Koloner (Pnb) Agus Radar Sujahyo mengatakan, 12 pesawat latih yang diterjunkan berjenis Bravo AS 202 ditambah pesawat latih TNI AU lainnya dari Yogyakarta.

Dia memastikan, seluruh pesawat latih tersebut sudah dalam kondisi siap terbang dan bisa menggelar latihan seperti biasa. Pesawat dipastikan sudah bebas dari debu erupsi Gunung Kelud.

"Seperti pesawat komersil, pesawat latih militer milik TNI AU juga harus dilakukan pengecekan sebelum dioperasionalkan untuk latihan. Dari pengecekan, pesawat latih militer tadi tidak ada masalah apapun dan sudah siap untuk digunakan kembali seperti biasa," kata Radar- sapaan Agus Radar- kepada Okezone di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (20/2/2014).

Selain pesawat latih milik TNI AU yang melakukan latihan rutin, pesawat latih komersial milik sekolah penerbang juga sudah mulai menggelar latihan rutin di antaranya Deraya, Alfa dan Viva.

Pantauan Okezone, seluruh penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo sudah kembali normal seperti biasannya. Selain maskapai dengan rute penerbangan domestik telah kembali lancar, penerbangan dengan rute Internasional pun telah dilakukan.

Dua maskapai penerbangan Air Asia dan Silk Air dengan rute Solo-Singapura dan Solo-Kualalumpur telah tiba dan diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo, Solo.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day