Pentagon Kembangkan Pengganti Helikopter

Posted by Alutsista Baru Indonesia

 
ALABAMA -- Pentagon berkomitmen membuat model pesawat baru yang akan menggantikan ribuan helikopter militer AS. Desain awal telah dikerjakan sejak beberapa tahun yang lalu.

Dan Bailey, mantan pilot helikopter Apache yang bertanggung jawab terhadap program pesawat baru ini mengatakan rancangan yang dibuat merupakan tipe pesawat masa depan. Ia terus melakukan banyak eksplorasi terhadap berbagai kemungkinan.

Pesawat baru ini adalah pesawat dengan mode angkat vertikal seperti helikopter dengan banyak modifikasi. ''Ini adalah upaya eksplorasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung 100 persen,'' kata Bailey kepada wartawan pada konferensi yang digelar oleh Asosiasi Angkatan Darat AS.

Meskipun pentagon sedang mengerjakan banyak program militer lain, Bailey menegaskan tidak ada halangan dari segi pendanaan. Pembuatan senjata AS dikabarkan telah menyita banyak anggaran dan pengeluaran militer. Hal ini dikhawatirkan memotong anggaran pembuatan pesawat yang masih dalam tahap pengembangan.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day