Bahas kerjasama ksad kumpul dengan atase pertahanan negara sahabat

Posted by Alutsista Baru Indonesia

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman berjumpa dengan beberapa atase pertahanan darat sejumlah negara sahabat di Mabes AD. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin hubungan baik serta kerja sama antar negara.


"Pertemuan ini sebagai upaya mewujudkan prajurit dan satuan prajurit yang profesional melalui AD dengan negara-negara sahabat dalam bidang militer," kata Jenderal TNI Budiman, di Mabes AD jalan Veteran, Jakarta, Rabu (26/2/2014).



Budiman menjelaskan, kegiatan militer dengan negara-negara sahabat telah bekerja sama dengan baik. Dan dalam bekerja sama dengan negara sahabat mengutamakan prinsip kesetaraan dengan saling menghargai satu sama lain.



"Kita terus memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama yang baik, dengan menukar informasi dengan landasan prinsip saling percaya," ujarnya.



Dengan adanya pertemuan ini KSAD berharap dapat memperkokoh hubungan yang semakin intens antara TNI dan negara-negara sahabat. "Kita nantinya senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk untuk tugas kita masing-masing," terang Budiman.



Dalam pertemuan tersebut KSAD bertemu dengan atase pertahanan dari beberapa negara. Diantaranya Jepang, Italy, Iran, Australia, Singapore, Inggris, dan Pakistan.



Pertemuan tersebut diawali dengan penjelasan sejarah TNI AD oleh KSAD Jenderal Budiman. Usai penjelasan, Jenderal Budiman membuka tanya jawab. Setelah tanya jawab berakhir selama kurang lebih satu jam, acara ditutuo dengan makan siang bersama.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day