Dengan Kapal Nuklir Canggih Terbaru Cina Siap Serang AS

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Washington - Angkatan Laut AS telah menyatakan keprihatinannya dalam sebuah laporan terbaru atas kapal selam terbaru China yang dipersenjatai dengan rudal nuklir yang mampu memukul negara bagian AS dari Alaska dan Hawaii.

Menurut laporan terbaru oleh Kantor AS Naval Intelligence (ONI), Tentara Angkatan Laut Pembebasan Rakyat (PLAN) telah menyebarkan Jin - class kapal selam nuklir dengan rudal balistik yang akan mulai berpatroli di Samudra Pasifik bagian utara tahun ini.

"Dengan berbagai lebih dari 4000 mil laut, kapal selam JL - 2 peluncur rudal balistik (SLBM), akan memungkinkan JIN untuk menyerang Hawaii, Alaska dan bagian barat mungkin CONUS dari perairan Asia Timur," kata Ipetugas ntelijen Senior ONI Jesse Karotkin dalam kesaksian tertulis kepada Komisi Ekonomi Cina dan Keamanan AS pada akhir Januari

Kapal selam baru Jin-class Type 94 adalah lompatan perkembangan dari China Type tua 92 kapal selam kelas - Xia dan telah dikembangkan sebagai bagian dari upaya Beijing untuk membuat patroli.

"Pada awal abad ke-21, Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat tetap menjadi kekuatan yang sebagian besar pesisir. Meskipun kepentingan maritim China yang cepat berubah, sebagian besar platform angkatan laut yang ditawarkan kemampuan dan daya tahan yang sangat terbatas, terutama di air biru. Selama 15 tahun terakhir RENCANA telah melakukan upaya modernisasi yang ambisius , menghasilkan kekuatan yang lebih berteknologi maju dan fleksibel," kata Karotkin dalam laporannya.

Awal pekan ini, Stars and Stripes juga melaporkan bahwa Angkatan Laut AS khawatir karena China tampaknya mempersiapkan untuk menantang supremasi AS dengan mempercepat pembangunan kapal induk kedua.

Menurut pejabat AS, China sedang membangun air biru yang mampu dengan operasi berkelanjutan di seluruh lautan dan memproyeksikan kekuatan jauh dari negeri.

Cina sedang mempertimbangkan Pentagon fokus pada poros untuk Asia Pasifik sebagai strategi untuk melawan meningkatnya pengaruh global China dan mengatakan militerisme AS di wilayah tersebut bisa membahayakan perdamaian dunia. (*/tok)

http://www.wartanews.com 

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day