Kapal Perang LHD Canberra Class

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Setelah berangkat dari Vigo, Spanyol, pada bulan Desember 2013, lambung Landing Helicopter Dock (LHD) Canberra Class yang kedua (Adelaide LHD), tiba di Melbourne Australia diangkut oleh kapal Blue Marlin.
 Modul Amphibious Assault Ship atau yang disebut juga Landing Helicopter Dock (LHD) Canberra Class ini, akan dilayarkan ke galangan kapal Williamstown Australia menggunakan tug boat dalam beberapa hari mendatang, untuk mulai dirakit oleh BAE System Australia.

BAE System Australia merupakan kontraktor utama dari pembangunan dua kapal LHD Canberra Class, bekerja sama dengan Navantia, Spanyol.
 Pembangunan LHD Canberra Class menggunakan pendekatan modular, dimana kapal dibagi ke sejumlah modul yang dibangun secara terpisah di beberapa tempat, sebelum akhirnya disatukan sebagai sebuah kapal yang utuh.
Direktur maritim BAE Systems Australia, Bill Saltzer, mengatakan: “Dalam beberapa bulan terakhir, pekerjaan telah berjalan dengan pesat dalam persiapan kedatangan lambung ini. Konstruksi, konsolidasi dan perlengkapan dari empat superstructure/ module telah dilakukan di Galangan Williamstown serta galangan kapal Henderson Australia Barat.
LHD pertama yang modul hull-nya dikirim tahun 2012, sedang dipersiapkan untuk percobaan laut, yang dijadwalkan mulai beberapa minggu mendatang. Penerimaan kapal oleh RAN ini, diharapkan berlangsung tahun 2014.
 Saltzer mengatakan: ‘Output berkualitas tinggi dari Galangan Kapal Williamstown dan Henderson mencerminkan upaya yang signifikan dan investasi BAE Systems Australia terhadap pekerjanya, fasilitas dan proses untuk memastikan kinerja yang solid.

“Kapal ini adalah lebih dari sekedar memiliki pekerja terampil yang mampu membangun struktur baja besar. Anda membutuhkan tenaga kerja yang berpengalaman di bidang teknik, konsolidasi, integrasi dan pengujian sistem yang kompleks dan membawa mereka semua bersama-sama ke dalam perspektif ‘kapal secara keseluruhan’.
“Ini kegiatan yang kompleks yang membawa kapal perang ini untuk mampu melakukan misinya.Kami melakukan ini sekarang di Williamstown pada program LHD ini dan di galangan kapal Henderson pada frigat ANZAC.’
Mr Saltzer mengatakan kemajuan yang dicapai pada proyek LHD sampai saat ini telah menjadi hasil dari upaya kedua tim lokal dan global dari sejumlah organisasi termasuk Navantia, L3, SAAB dan perusahaan material pertahanan lainnya.

JKGR

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day