Tentara AS Bakal Dibekali Motor Siluman

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Militer Amerika Serikat (AS) melalui Logos Technologies saat ini tengah mengembangkan sepeda motor siluman. Disebut siluman, lantaran motor bertenaga hybrid ini dimungkinkan untuk mengangkut prajurit serta senjata mereka secara diam-diam untuk jarak jauh.

Times, Selasa 10 Juni 2014, melaporkan, kepastian kabar itu didapatkan setelah AS secara resmi telah mengucurkan dana kepada Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) untuk memulai proyek tersebut.


Pengembangan kendaraan sendiri bekerjasama dengan produsen motor listrik San Fransisco, BRD, dan Logos Technologies. Logos memberi sistem tenaga hybrid multifuel yang senyap sedangkan platform motor disediakan BRD.

Berdasarkan keterangan Logos, kendaraan berpenampilan off road ini nantinya akan membantu tentara AS di saat perang sedang berkecamuk.

"Teknologi ini berukuran kecil dan bisa mendistribusikan tim militer secara cepat dengan jangkauan yang jauh serta diam-diam ke wilayah musuh," kata Logos Technologies.

Selain membantu para tentara agar dapat bermanuver lebih dekat ke jantung musuh, motor ini juga dapat digunakan mereka untuk sumber listrik sementara saat berada di tengah hutan.

"Kendaraan ini akan membantu AS dalam setiap ekspedisi militernya termasuk pada kondisi medan yang ekstrim," kata Manager of Advanced Concepts Logos Technologies, Wade Pulliam. (umi)


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day