Filipina & AS Lakukan Latihan Militer Bersama

Posted by Alutsista Baru Indonesia
SAN ANTONIO - Sebanyak 100 pasukan marinir Filipina dan Amerika Serikat (AS) lakukan latihan militer bersama pada Senin 30 Juni 2014. Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan juga kemampuan pasukan maritim dari masing-masing negara.

“Setiap kali kami melakukan latihan, kami selalu meningkatkan kemampuan untuk menghadapi ancaman apa pun yang terjadi saat ini,” tutur Angkatan Laut Filipina Commodore Roland Joseph Mercado, seperti dikutip ABC News, Senin (30/6/2014).


Latihan militer tersebut dilakukan di pantai San Antonio, Zambales, Filipina. Dalam latihan tersebut mereka melakukan simulasi serangan dengan menggunakan kendaraan amfibi.

Pasukan marinir AS juga dipersenjatai senapan otomatis saat melakukan latihan bersama tersebut.
Komandan Marinir AS Mayor Damon Torres, juga mengatakan bahwa latihan ini adalah kesempatan baik untuk mempelajari kemampuan masing-masing.

Selain membantu Filipina mengatasi ancaman maritim, latihan ini juga merupakan bagian dari kerja sama tahunan antara AS dan beberapa negara Asia yang disebut Afloat Readiness and Training.

Kerja sama tersebut memang dilakukan untuk mengatasi permasalahan keamanan maritim, memperkuat kemitraan dan meningkatkan kapabilitas yang bermanfaat di waktu yang akan datang (interoperabilitas).(ang) (rhs)

http://international.okezone.com  

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day