Latihan Militer, Inggris Kerahkan Kapal Perangnya di Laut Baltik

Posted by Alutsista Baru Indonesia
BALTIK - Kapal perang milik Angkatan Laut (Al) Inggris dikerahkan ke wilayah perairan di Laut Baltik. Kapal tersebut rencananya akan melakukan latihan militer multinasional di tengah ketegangan yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.

“Pasukan AL Inggris yang mengambil bagian dalam latihan tersebut akan memberikan jaminan kepada negara sekutu yang berada di Eropa Timur,” tutur Menteri Pertahanan Inggris, Philip Hammond, seperti dikutip Guardian, Minggu (8/6/2014).

“Situasi di Ukraina terus menjadi perhatian besar bagi masyarakat internasional dan hal itu benar bahwa anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dan mitra lainya harus menunjukkan komitmen untuk menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

Akhir-akhir ini, Inggris terus memainkan peran sentral dalam memberikan jaminan keamanan kepada sekutunya di wilayah Eropa Timur dan negara-negara Baltik lainnya.

Sebelumnya seluruh negara barat mengecam Rusia bertanggung jawab atas kakacauan yang muncul di Ukrainia Timur. Mereka juga meminta Rusia untuk menghentikan memberikan bantuan terhadap kelompok separatis pro-Rusia.

Dalam peringatan D-Day di Prancis lalu Rusia dan Ukraina sepakat melakukan gencatan senjata. Upaya ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban  yang lebih banyak dan agar situasi di Ukrania bisa kembali stabil.(ang) (ade)


1 comment:

  1. yg membuat kekacauan adalah inggris di laut baltik, rusia hrs memberikan pelajaran kpd kapal laut inggris dan pejuang2 ukraina hrs memberikan pelajaran dg sabotase2

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day