Pesawat Tempur HAWK 200 Indonesia

Posted by Alutsista Baru Indonesia

Pesawat tempur hawk 200 ini adalah jenis pesawat yang pernah jatuh di pekanbaru beberapa waktu lalu namun pesawat asal inggris ini jatuh di pekanbaru beberapa waktu lalu bukanlah masalah umur yang sudah tua, berdasarkan laporan dari duta besar inggris untuk indonesia pesawat tempur hawk 200 atau 100 ini masih layak pakai setidaknya hingga 10 tahun kedepan karena pesawat ini di ekspor ke indonesia pada tahun 1997 dan masih sangat layak pakai.
negara negara pengguna pesawat hawk 200 ini adalah, inggris, indonesia, malaysia, bahrain, kanada, finlandia,india, kuwait, oman, arab saudi, afrika selatan, korsel, uni emirat arab dan zimbabwe.
dan pesawat tempur hawk 200 ini adalah pesawat tempur dengan jenis yang canggih karena pesawat tempur Hawk 200 mampu melengkapi diri dengan berbagai persenjataan canggih dan mematikan. Diantaranya rudal udara ke darat AGM-65 Maverick, Rudal anti kapal Sea Eagle, Torpedo, serta berbagai macam bom berdaya ledak hebat.
kemudian pesawat hawk 200 ini dilengkapi dengan radar Northrop Grumman APG-66H multi-mode, LINS 300 laser cincin sistem giroskop navigasi inersia, udara sensor data, prosesor display dan komputer misi. Dengan sistem radar yang bisa melihat ke udara dan darat, sehingga memudahkan pilot tempur saat membidikan senjata ke arah musuh.
Untuk kokpit, pilot Hawk 200 dimanjakan dengan memiliki tuas kontrol elegan. Dimana pilot bisa membidik senjata dan memulai serangan, dengan menggunakan panel kontrol senjata. Hal ini ibarat memilih senjata saat berbelanja di toko perlengkapan senjata canggih. Kokpit ini memiliki layar warna, dengan prosesor dilengkapi 27 format tampilan yang menyediakan data penerbangan dan pesawat.
Untuk mesin,Hawk 200 ini didukung oleh 871 Adour twin-spool, mesin turbofan rendah dari Rolls-Royce. Tangki bahan bakar fleksibel yang dipasang di tangki pesawat terpisahkan dan compartmented yang berada di sayap. Hawk 200 juga memiliki tangki eksternal yang bisa dipasang di sayap bawah.
Hawk 100/200 pertama tiba di tanah air pada tahun 1997. Pesawat tempur ini kemudian disebar di Skadron 1 Pontianak mengganti pesawat OV-10 dan Skadron 12 Pekanbaru, menggantikan pesawat A-4 Skyhawk.
 
 

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day