Pesawat Angkatan Laut Hongkong Jatuh

Posted by Alutsista Baru Indonesia
SHANGHAI - Pesawat Angkatan Laut (AL) Tiongkok jatuh sewaktu melakukan misi pelatihan di provinsi pantai timur Zhejiang, kata kantor berita resmi Xinhua, Jumat (6/6/2014), tetapi tidak mengatakan apakah ada korban dalam peristiwa tersebut.
    
Pesawat militer itu jatuh Kamis (5/6/2014) malam di satu daerah pegunungan dekat kota Yiwu. Xinhua mengatakan, pesawat itu milik armada angkatan laut di Laut Tiogkok Timur sementara saluran berita militer, Sina website mengatakan, pesawat yang jatuh adalah jenis pembom tempur JH-7 "Flying Leopard".

    
Daerah tanggung jawab armada itu temasuk pulau-pulau di Laut Tiongkok Timur, kata media pemerintah itu. Pulau-pulau dikuasai Jepang dan menamakannya kepulauan Senkaku tetapi Tiongkok juga mengklaimnya dan menamakannya kepulauan Diaoyu.
    
Selama lebih dari setahun sejak Tokyo menasionalisasi beberapa pulau September 2012, kapal-kapal Tiongkok dan pesawat negara itu  sering mendekat pulau-pulau itu, seperti bermain kucing dan tikus dengan penjaga pantai Jepang.
    
Tim-tim pencarian dan penyelamatan sedang mencari para awak pesawat yang jatuh itu, kata Xinhua, tetapi tidak mengatakan berapa jumlah orang di pesawat itu. Pesawat JH-7 biasanya membawa dua orang.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day