Jet Tempur Mirage Prancis Jatuh di Niger

Posted by Alutsista Baru Indonesia

Paris, - Jet tempur Mirage 2000D milik Prancis jatuh di wilayah Niger dikarenakan gangguan teknis. Jet tempur tersebut biasa melakukan patroli udara di atas wilayah Mali yang bertetangga dengan Niger.

Militer Prancis menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (10/6/2014), dua kru Mirage berhasil meloncat keluar dan selamat tanpa menderita luka-luka apapun.


Pesawat Mirage tersebut tengah dalam perjalanan pulang pada Senin, 9 Juni malam waktu setempat usai melakukan misi patroli di Mali. "Kru terpaksa meloncat setelah kegagalan teknis," ujar juru bicara militer Prancis Gilles Jaron.

"Pilot dan navigator telah ditemukan selamat dan baik-baik saja," imbuhnya.

Pesawat tersebut merupakan satu di antara enam jet tempur yang digunakan militer Prancis di wilayah Mali. Di negeri itu, militer Prancis tengah memerangi kelompok-kelompok jihadis.

Prancis mengirimkan pasukannya ke Mali pada Januari 2013 lalu untuk memerangi kelompok-kelompok Islamis yang telah menguasai sebagian besar dari wilayah utara Mali. Sekitar 1.600 tentara Prancis hingga saat ini masih terlibat dalam operasi militer di negeri itu.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day