Ratusan Kendaraan Perang Jadul akan Dilelang

Posted by Alutsista Baru Indonesia

Pertengahan tahun ini, tepatnya pada 11-12 Juli, lebih dari 100 koleksi kendaraan perang jadul milik Jacques M Littlefield akan dilelang di California, Amerika Serikat (AS).

Beberapa koleksi Littlefield berasal dari militer AS, Inggris, Jerman Barat, Afrika Selatan, Australia, Uni Soviet, Rusia, dan Israel. Rata-rata koleksi Littlefield ditaksir dengan harga sekitar puluhan ribu dolar AS hingga ratusan ribu dolar AS.

Kendaraan-kendaraan tersebut merupakan senjata andalan masing-masing negara saat Perang Dunia I dan II, Perang Dingin antara AS dan Uni Soviet, Perang Korea, Perang Vietnam, Perang Yugoslavia, dan berbagai operasi militer di Timur Tengah.

Littlefield sendiri dikenal sebagai seorang teknisi di sebuah perusahaan komputer ternama asal AS dan memiliki ketertarikan besar terhadap alutsista. Situs berita BBC menyebutkan ia memiliki hampir 200 unit kendaraan perang.

Littlefield yang meninggal dunia pada 2009 di usia ke-59 telah menyimpan aneka mobil tempur dan tank selama 25 tahun di areal Silicon Valley, California.

Penyelenggara lelang, Auctions America, menyatakan aturan lelang tidak akan menentukan harga minimal. Artinya semua pihak akan beradu harga saat lelang berlangsung.

Nantinya seluruh pendapatan dari lelang akan digunakan untuk mendanai relokasi 80 koleksi paling terkenal milik Littlefield ke organisasi non-profit di Boston, Collings Foundation.

Jika berminat untuk membeli salah satu koleksi Littlefield, silakan mendaftar di situs Auctions America dengan tautan http://bit.ly/1nS5Y0N dan koleksi Littlefield bisa dilihat di tautan mvtf.org

Metrotvnews.com

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day