Jepang Kerahkan Jet Tempur Hadapi Pesawat Militer Cina

Posted by Alutsista Baru Indonesia


Satu pesawat Y-8 dan dua pembom H-6 terbang di Laut Cina Timur di wilayah udara internasional di antara pulau Jepang selatan dan kembali ke arah Cina pada jaolur sama pada Ahad pagi, kata juru bicara Staf Gabungan Kementerian Pertahanan.


"Mereka terbang di atas laut-laut publik dan tidak ada pelanggaran wilayah udara kami," katanya menolak memberikan penjelasan yang lebih terinci mengenai insiden itu.

Jepang dan Cina terlibat sengketa wilayah menyangkut pulau-pulau di Laut Cina Timur yang dikuasai Jepang yang Tokyo sabut Kepulauan Senkaku, tetapi Cina menamakannya Kepulauan Diaoyu.

Kapal dan pesawat pemerintah Cina terlihat meninggalkan pulau-pulau yang disengketakan beberapa kali sejak Jepang menasionalisasi pulau itu September 2012, kadang-kadang dalam zona 12 mil laut.
TOKYO -- Jepang mengerahkan jet militer pada Ahad untuk menghadapi tigas pesawat militer Cina, yang terbang dekat wilayah udara Jepang, kata pejabat pertahanan.

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day