Krisis di Ukraina, NATO Tambah Pesawat Tempur

Posted by Alutsista Baru Indonesia


Pejabat di Pentagon mengungkapkan Amerika akan mengirim enam pesawat tempur F-15s dan satu KC-135. Pesawat-pesawat tempur tambahan itu akan dikirim dari pangkalannya di Inggris ke pangkalan udara Siauliai di Lithuania.


 "Langkah ini untuk merespon permintaan sekutu kami di Baltik dan lebih jauh untuk menunjukkan komitmen kami terhadap keamanan NATO," kata pejabat itu, Rabu, 5 Maret 2014.

Selain mengirim tambahan pesawat tempur, NATO juga akan meningkatkan kerja sama latihan tempur udara dengan Polandia, sekutu Amerika.  

Di hadapan senat, Panglima gabungan angkatan bersenjata Amerika Martin E. Dempsey menjelaskan dirinya telah memerintahkan pasukannya di wilayah Eropa untuk berkonsultasi dan merancang struktur Dewan Atlantik Utara untuk membantu memulihkan situasi di Ukraina.

"Kami ingin membantu pimpinan NATO dengan opsi stabilitas dan tidak menambah eskalasi ketegangan di Ukraina," kata Dempsey, Rabu, 5 Maret 2014.

Dempsey menjelaskan dirinya juga sudah berbicara dengan partner kerjanya dari Rusia untuk menahan diri menyusul sedang digodoknya satu solusi diplomatik.

Pentagon akan menambah jumlah pesawat tempur untuk memperkuat misi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di negara-negara Baltik menghadapi gejolak politik di Ukraina.
http://www.tempo.co  

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day