NATO Khawatir Rusia Teruskan Agresi Militer

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Washington: Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengaku khawatir Rusia dapat memperlebar pencaplokan wilayah di Ukraina.

"Kekhawatiran utama kita adalah apakah dia (Presiden Vladimir Putin) akan bergerak melebihi Krimea, apakah akan mengintervensi lebih jauh ke bagian timur Ukraina," ucap Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen dalam sebuah acara di Washington, Amerika Serikat, Rabu (19/3).


Menyebut langkah di Krimea sebagai agresi militer, Rasmussen menyebut aksi Rusia adalah bagian dari rencana jangka panjang dalam menghalangi kerja sama sejumlah negara dengan kekuatan Barat.

"Jika dilihat dalam bingkai yang lebih luas, Anda akan melihat keseluruhan strategi Rusia," tutur dia, seperti dilansir AFP.

"Itu adalah strategi jangka panjang mereka dalam mempertahankan ketidakstabilan di daerah tertentu dalam suatu daerah, agar tidak bisa berintegrasi dengan Euro-Atlantik."

Sebelumnya Putin telah menandatangani perjanjian dan rancangan undang-undang terkait pencaplokan Krimea sebagai bagian dari Rusia. RUU ini masih harus disahkan parlemen, yang dijadwalkan dilakukan Jumat mendatang.

Komunitas internasional mengecam kebijakan Putin, yang disebut sebagai pelanggaran kedaulatan Ukraina.
http://news.metrotvnews.com
 

1 comment:

  1. Apa urusan nato di ukrania?.
    Nato dan as kurang ajar,mau menghancurkan rusia.
    Hajar mereka om putin

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day