Jet Tempur Belanda Intersepsi Pesawat Kargo Tanpa Izin

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Pesawat jet F-16 milik Angkatan Udara Kerajaan Belanda mengintersepsi penerbangan sebuah pesawat kargo yang masuk ke wilayah udara mereka tanpa izin. Saat insiden ini terjadi pada Senin waktu setempat, para pemimpin kepala negara tengah berkumpul di Den Haag untuk KTT keamanan nuklir.

Diberitakan CNN, Selasa 25 Maret 2014, pesawat yang diintersepsi adalah pesawat Kargo LAN Boeing 777 menuju Amsterdam dari Miami. Juru bicara Kementerian Keamanan dan Kehakiman Belanda Edmund Messchaert mengatakan bahwa sesuai protokol, pesawat ini akhirnya digiring untuk mendarat di Jerman.

Pesawat LAN tersebut diketahui tidak memiliki izin yang tepat untuk masuk ke wilayah udara Belanda. Di tengah pelaksanaan KTT yang dihadiri 53 kepala negara, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama sejak Senin lalu itu, pesawat yang melintas harus punya izin khusus.

Messchaert mengatakan pesawat kargo tersebut lupa mengajukan permohonan untuk mendarat dan tidak tahu ada pembatasan wilayah udara selama KTT. Selama pelaksanaan KTT, bandara di Belanda dikosongkan untuk pendaratan para kepala negara. 
Dalam pernyataan dari kantor pusat LAN di Chile, penerbangan nomor UC 1503 itu tidak bisa mendarat di Amsterdam dan dialihkan ke Freankfurt karena "kesalahan pada klasifikasi khusus pada penerbangan."

Di Jerman mereka harus menunggu beberapa saat sebelum akhirnya diperbolehkan melanjutkan ke Amsterdam. (eh)


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day