Video Propaganda Kapal Induk Tiongkok

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Sebuah perusahaan penerbangan milik negara Tiongkok telah memproduksi sebuah video musik mirip "Top Gun" untuk kapal induk militer pertama Tiongkok, Liaoning.
Video tersebut dibuat oleh Aviation Industry Corporation of China, bersama penyanyi Tibet Rongzhongerjia dengan setelan putih yang bernyanyi di atas pembawa pesawat tempur.
Pesawat itu kemungkinan dipersiapkan untuk melakukan pertempuran melawan musuh-musuh Tiongkok. AVIC memimpin lebih dari 200 perusahaan berbeda dan memiliki total aset lebih dari $ 46 milyar.
Menurut corong partai komunis, Xinhua, video itu dibuat untuk membantu "merealisasikan mimpi besar Tiongkok."

Video musik tersebut dipublikasikan pada malam ulang tahun berdirinya Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat. Jatuh pada 23 April 1949, tahun yang sama saat Partai Komunis Tiongkok menyatakan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok.
Film pendek tersebut menceritakan seorang pilot Tiongkok sedang bersiap-siap memasuki jet mereka dan terbang jauh meniru gaya "Top Gun". Untungnya tidak ada penggunaan rekaman sebenarnya dari film Hollywood tersebut. China Central Television secara luas diejek karena mengangkat adegan yang meniru film untuk laporan berita aktual pada 2011.
Media resmi Tiongkok itu memiliki banyak waktu dalam memproduksi video yang memuji kekuatan militer angkatan bersenjata Tiongkok, tetapi nilai-nilai produksi apik dalam upaya ini tampaknya menjadi bagian dari upaya yang disengaja untuk mencapai demografi baru di Tiongkok. Xinhua mengatakan bahwa video tersebut dibuat untuk membangkitkan kecintaan orang-orang Tiongkok terhadap negara dan menarik minat anak-anak muda.
Direktur film, Liu Xiaoshi, memiliki beberapa kata serius bagi pengamat luar tentang bagaimana ide-ide yang digambarkan dalam video ke citra negara bahwa Partai Komunis Tiongkok berusaha untuk kerajinan.
"Ini membangkitkan kesadaran kita akan kebutuhan untuk berusaha maju. Hanya dengan meningkatkan kekuatan pertahanan nasional suatu negara dapat benar-benar menyadari perdamaian jangka panjang dan stabilitas bagi bangsa dan orang-orang. Hanya dengan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi militer rekan-rekan kami aman. Hanya ketika seluruh dunia adalah damai daging dan darah kita akan melewati hidup bahagia," katanya. (sua/rahmat)

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day