Helikopter militer Ukraina jatuh

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Ledakan dahsyat terjadi di lapangan terbang Kramatorsk, Ukraina timur, hari ini, di tengah memanasnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina. Salah seorang saksi menyebut, ledakan itu berasal dari jatuhnya helikopter militer Ukraina.

Video tentang ledakan dahsyat itu beredar luas secara online, sesaat setelah kejadian. Menurut laporan awal dari laman Kramatorsk.info , beberapa ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Setelah itu, disusul kobaran api dan asap tebal.

Ada sejumlah laoran yang saling bertentangan perihal apa yang menyebabkan ledakan keras itu. Menurut seorang saksi, ledakan berasal dari helikopter militer Kiev yang jatuh di lapangan terbang.

”Sebuah helikopter Mi - 8 telah meledak di lapangan udara Kramatorsk, tidak ada korban yang dilaporkan. Seorang pilot berhasil melompat (dari pesawat),” kata Dmitry Tyimchyuk, Kepala Pusat Investigasi Perang dan Politik kantor berita Kramatorsk.info.

”Teori awal adalah bahwa helikopter  terbakar selama pemanasan, sebelum terbang,” katanya lagi. Laman Rusia Today memuat berbagai video ledakan tersebut tanpa merinci kemungkinan adanya korban jiwa dalam insiden itu.
(dat16/sindo)


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day