Amerika kirim satu lagi kapal perusak lagi ke Laut Hitam

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Washington (ANTARA News) - Kapal perusak Angkatan Laut AS USS Donald Cook, kapal militer kedua Amerika yang akan dikirim ke Laut Hitam di tengah krisis Ukraina, dijadwalkan tiba di perairan itu pada Kamis, kata seorang juru bicara Pentagon, Rabu.

"Misi Donald Cook ialah meyakinkan kembali sekutu NATO dan mitra di Laut Hitam mengenai komitmen Amerika untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan kerja sama demi tujuan bersama di wilayah itu," kata Steve Warren, Juru Bicara tersebut, kepada wartawan.

Kapal tersebut juga direncanakan ikut dalam pelatihan dan operasi untuk meningkatkan kemampuan antar-operasi, kesiapan dan peningkatan hubungan, kata Warren, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Kapal klas Arleigh Burke, yang dilengkapi peluru kendali itu,  meninggalkan Norfolk, Virginia, pada 31 Januari dan pelabuhan tetapnya adalah di Rota, Spanyol.

Sebelum kedatangan kapal USS Donald Cook, USS Truxtun, satu lagi kapal destroyer yang berpeluru kendali, telah melakukan serangkaian pelatihan di Laut Hitam.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day