Korsel Tunda Penyerahan Kendali Militer dari AS

Posted by Alutsista Baru Indonesia
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) mengajukan penundaan waktu selama dua tahun untuk pengalihan penuh pasukan Korsel. Saat ini Korsel sedang berdiskusi dengan Amerika Serikat (AS) terkait penundaan penyerahan pasukan hingga 2015.

Sebelumnya penyerahan tersebut dijadwalkan pada 17 April 2012. Semua diatur dalam perjanjian dengan AS saat korsel masih dipimpin Roh Moo-hyun. Kemudian pergatian rezim pemerintahan yang di pimpin Lee Myung–bak memperpanjang kesepakatan hingga 1 Desember 2015.


”Waktu yang tepat untuk mendapatkan kembali kendali operasional adalah ketika militer bisa mencapai kemampuan strategisnya. Jika militer tidak siap, kami telah mengusulkan bahwa akan ada menundaan kembali selama dua tahun," ujar seorang sumber dari Pemerintah Korsel, seperti dikutip The Chosun Ilbo, Senin (7/4/2014).

Penyerahan kendali tersebut berarti penyerahan Komando pasukan gabungan yang dipimpin oleh Komandan pasukan AS. Korsel Khawatir apabila tidak adanya struktur komado akan melumpuhkan operasi.

Kedua negara tersebut berencana untuk melakukan pembicaraan lanjutan di akhir bulan ini di Washington. (faj)

http://international.okezone.com 

2 comments:

  1. kasian, negara maju tp ko jd boneka

    ReplyDelete
  2. Itu lah hasil dari adu domba, yg memberontak pemerintah akan didukung dan menjadi negara boneka nya, pada prinsipnya negara yg berpecah belah

    ReplyDelete

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day