Jet Tempur Rusia Lintasi Ukrania

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Ketegangan di Ukrania semakin meningkat. Dalam jangka waktu 24 jam terakhir, jet tempur Rusia dilaporkan melintasi wilayah udara Ukrania. Hal tersebut dibenarkan pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS).

"Belum jelas maksud dari pesawat tersebut melintasi Ukraina. Namun bisa saja pesawat itu menguji radar milik Ukrania atau memamerkan pesawat Rusia," demikian seperti dilansir dari Boston Herlad, Sabtu (26/4/2014).

Diduga, insiden tersebut sebagai salah satu upaya peningkatan latihan militer Rusia di sepanjang perbatasan Ukrania. Latihan tersebut memunculkan kekhawatiran adanya potensi serangan militer Rusia ke Ukrania.

Sebelumnya, AS sudah menyerukan Rusia untuk mengambil langkah-langkah segera dalam menstabilkan situasi di Ukrania. Negara-negara barat juga mengancam akan memberikan sanksi tambahan terhadap Rusia atas pencaplokan wilayah Crimea bulan lalu.

Menurut laporan, latihan ini adalah set kedua latihan militer Rusia di sepanjang wilayah perbatasan Ukrania. Latihan tersebut pun dikecam oleh Menteri Pertahanan AS, Chuck Hegel.

"Mereka berbahaya dan sangat provokatif. Jika aktivitas terus meningkat, ini akan mempersulit untuk menemukan solusi atas situasi di Ukrania," tambahnya. (ade)


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day