Untuk yang Mau Punya Tank Leopard Pribadi

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Jakarta -Bukan hanya mobil dan motor saja yang dilelang untuk para kolektor. Di Amerika, pecinta perlengkapan militer juga bisa mendapatkan tank Leopard.

Ya, lelang unik tersebut akan digelar di California, Amerika Serikat. Berbagai perlengkapan militer itu adalah koleksi Jacques M Littlefield yang dianggap sebagai kolektor kendaraan militer paling oke di dunia mulai dari 'artefak' perang dunia hingga perang dingin dia miliki.

Littlefield sendiri seorang mantan insinyur komputer yang meninggal pada tahun 2009. Dia telah mengumpulkan hampir 200 kendaraan militer selama lebih dari 25 tahun yang ditaruhnya di pinggiran Silicon Valley.

Pada November 2013 diumumkan bahwa koleksi Littlefield ini akan dikonsolidasikan oleh Collings Foundation, sebuah kelompok non-profit di pinggiran kota Boston. Nah, hasil dari lelang yang akan digelar Juli ini akan membiayai relokasi bagi sekitar 80 kendaraan yang paling signifikan secara historis.

Karena membutuhkan banyak dana untuk relokasi itu, sebagian koleksi pun dijual. Dan kendaraan yang dijual bukanlah kendaraan sembarangan.

Sebut saja Leopard 1A1A1 Main Battle Tank bekas milik Jerman Barat atau beragam panser seperti Eland 90 Mk7 bekas Afrika Selatan, M37 105mm Howitzer Motor Carriage bekas Amerika Serikat, FV603 Saracen Armoured Personnel Carrier dan Humber Mk IV armoured car bekas Inggris Raya atau kendaraan amfibi seperti DUKW amphibious truck bekas Amerika Serikat.

Untuk pecinta tank, selain Leopard tadi ada Conqueror Mk II, Infantry Tank Mk III dan Valentine Mk V bekas Inggris Raya, 2 Pound Attack Carrier bekas Australia, M50 Sherman bekas Israel juga ada.

Bahkan peluncur roket SCUD-A bekas Uni Soviet juga akan dilelang beserta banyak perlengkapan dan kendaraan militer lainnya.


No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day