Militer Israel Tembak Jatuh Drone di Pantai Gaza

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Militer Israel mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak atau drone di wilayah pantai selatan Gaza. Ini merupakan pertama kalinya pasukan Israel menembak sebuah drone dalam serangan tujuh hari di Gaza.

Mengutip dari Associated Press, Senin (14/7/2014), pihak militer mengatakan, drone yang berasal dari wilayah Gaza telah ditembak jatuh oleh roket patriot di dekat kota Asdod pada Senin 14 Juli 2014.


Ketegangan antara Israel dan pejuang Palestina yang berada di Gaza terus berlanjut sampai hari ini. Setidaknya 1.000 roket telah diluncurkan oleh para pejuang Palestina ke wilayah Israel sejak Israel mulai melakukan serangan pada 8 Juli.

Namun, roket tersebut telah dihadang oleh senjata pertahanan Israel yang disebut Iron Dome. Sehingga banyaknya serangan yang dilancarkan Israel tidak menimbulkan korban ataupun kerusakan yang berarti.

Meningkatnya serangan Israel membuat warga yang tinggal di lokasi Gaza segera mengungsi. Setidaknya sekira 70 ribu warga yang  tinggal di wilayah Beit Lahiya, Gaza utara sedang berupaya mencari tempat aman.

Menurut laporan badan bantuan Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB), sebagian besar para pengungsi bukanlah pejuang yang melainkan para warga sipil yang diliputi ketakutan atas serangan Israel.(ang) (rhs)

http://international.okezone.com 

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day