Angkut Menhan, Pesawat Militer Laos Jatuh

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Pesawat militer Laos yang membawa pejabat tinggi negara tersebut jatuh. Pesawat ini membawa Menteri Pertahanan Laos berserta istrinya.

Informasi ini disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand, Sek Wannamethee kepada AFP, Sabtu (17/5/2014). Belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah Laos sendiri terkait insiden ini.

Namun Sek Wannamethee menyebutkan, ada sekitar 20 orang di dalam pesawat tersebut, termasuk Menteri Pertahanan Douangchay Phichit berserta istrinya, kemudian Gubernur Vientiane Sukan Mahalad dan sejumlah tokoh ternama Laos lainnya.

Para pejabat tersebut hendak menghadiri acara peringatan 55 tahun Divisi Kedua Lao People's Army di Provinsi Xiangkhouang, yang ada di wilayah timur laut negara ini. Pasca insiden ini, dilaporkan acara tersebut dibatalkan.

Pesawat jenis AN74-300 tersebut dilaporkan jatuh ketika hendak mendarat. Insiden ini terjadi di wilayah utara Laos, dekat perbatasan dengan China. Seorang sumber dari lingkungan Kementerian Pertahanan Laos belum bisa memastikan kondisi Menhan Laos dan penumpang lainnya di dalam pesawat.

"Sebuah pesawat milik Angkatan Udara Laos jatuh saat terbang ke Provinsi Xiang Khouang di bagian utara negara utara. Wali Kota Vientiane, Menteri Pertahanan Laos dan istrinya ada di dalam pesawat," terang sumber yang enggan disebut identitasnya tersebut via telepon kepada Reuters.

Laos yang secara resmi disebut Republik Demokratik Rakyat Laos berada di tengah kawasan Asia Tenggara. Negara ini berbatasan dengan Myanmar dan China di bagian barat laut, dengan Vietnam di bagian timur, dengan Kamboja di bagian selatan dan dengan Thailand di bagian barat.

http://news.detik.com/  

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day