2 Helikopter Militer Ukraina Ditembak Jatuh Pemberontak Pro-Rusia

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Kiev, - Dua helikopter militer Ukraina ditembak jatuh para pemberontak saat melancarkan serangan terhadap para pemberontak pro-Rusia di kota Slavyansk, Ukraina hari ini. Dua personel militer Ukraina tewas dalam insiden tersebut.

"Serangan berskala penuh tengah dilancarkan," kata juru bicara pemberontak di Slavyansk seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (2/5/2014).

Menurut AFP, delapan kendaraan lapis baja dan 100 tentara Ukraina
bergerak maju ke kota tersebut. Ledakan-ledakan dan suara-suara tembakan terdengar secara sporadis. Sejumlah helikopter pun tampak terbang sangat rendah di atas kota tersebut.

Kementerian Pertahanan Ukraina menyatakan, dua helikopter Mi-24 telah ditembak jatuh para pemberontak pro-Rusia dan menewaskan dua personel. Sebuah helikopter Mi-8 juga sempat terkena tembakan para pemberontak, namun tak ada yang terluka.

Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov mengatakan bahwa salah seorang korban tewas adalah pilot. "Ini pertempuran sesungguhnya yang sedang kami lancarkan terhadap para profesional bayaran," tutur Avakov.

Menurut Avakov, para pemberontak menggunakan perisai manusia dengan melepaskan tembakan dari tempat-tempat di blok-blok apartemen besar. Ditandaskan Avakov, tujuan operasi militer ini adalah untuk memaksa para pemberontak membebaskan para sandera yang mereka sekap, juga agar para pemberontak menyerahkan diri.

Sejak pekan lalu, para pemberontak di Slavyansk telah menyandera tujuh inspektor Eropa dari Organization for Security and Cooperation di Eropa. Ketujuh inspektor itu ditahan para pemberontak di balai kota.

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Blog Archive

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day